| NO |
KOMPONEN |
INDIKATOR |
NO |
BUKTI/EVIDENCE/DOKUMEN |
KET. |
| III |
Penguatan Kualitas Pelayanan Publik |
III.1 |
Adanya Layanan Pengaduan bagi Masyarakat |
1 |
Prosedur baku penerimaan, penanganan dan tindaklanjut pengaduan |
lihat |
| 2 |
Saluran penerimaan pengaduan (digital berupa Email/Website/media sosial dan konvensional) |
lihat |
| 3 |
Publikasi prosedur baku dan saluran pengaduan |
lihat |
| 4 |
Media informasi terkait prosedur dan saluran pengaduan |
lihat |
| |
| III.2 |
Adanya Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap Layanan Pemerintah Desa |
1 |
Survey kepuasan berdasarkan pelayanan yang diberikan pemerintah desa kepada masyarakat |
lihat |
| 2 |
Pelaksanaan Survey berdasarkan pada Pedoman penyusunan survey kepuasan masyarakat yang dikeluarkan oleh KemenPAN RB (PermenPAN RB No. 14 tahun 2017/yang berlaku). |
lihat |
| |
| III.3 |
Adanya Keterbukaan dan Akses Masyarakat Desa terhadap Informasi layanan pemerintah desa (kesehatan, pendidikan, sosial, lingkungan, tramtibumlinmas, pekerjaan umum), Pembangunan, Kependudukan, Keuangan, dan Pelayanan lainnya. |
1 |
Informasi SPM sesuai dengan Permendagri No. 2 tahun 2017 |
lihat |
| 2 |
Media Informasi (Poster, Banner, Media Sosial dan Website) |
lihat |
| |
| III.4 |
Adanya Media Informasi tentang APBDes di Balai Desa dan/atau tempat lain yang mudah diakses oleh Masyarakat |
1 |
Baliho/Poster APBDES yang mencakup: |
lihat |
| a. Sumber pendapatan (DD, ADD, Pajak Retribusi, PAD, Hibah, Transfer dari APBD provinsi, kabupaten dan kota dll) |
| b. Penetapan prioritas penggunaan Dana Desa sesuai Permendes PDTT No. 8 Tahun 2022 |
| c. Alokasi belanja tiap bidang kewenangan |
| d. Kontak aduan (konvensional dan digital) |
| 2 |
Lokasi pemasangan: |
lihat |
| a. Kantor Desa (baliho) |
| b. Dusun (poster atau baliho) |
| c. Website |
| d. Media sosial |
| e. lainnya |
| |
| III.5 |
Adanya Maklumat Pelayanan |
1 |
Isi Maklumat sesuai dengan PermenPAN RB yang berlaku |
lihat |
| 2 |
Isi Maklumat pelayanan memuat minimal: |
lihat |
| a. Komitmen dari Aparat Desa |
| b. Konsekuensi hukum |
| c. Ditandatangani oleh Kepala Desa |
| 3 |
Maklumat Pelayanan Dicetak dengan minimal ukuran poster |
|
| Lokasi Pemasangan: |
| |
|
a. Di tempat pelayanan kantor desa dan dusun |
lihat |
| |
|
b. Di upload di Website dan media sosial |
lihat |
| |